Cek Whois Domain


Enter a URL



About Cek Whois Domain

Banyak alasan kenapa Anda perlu mengetahui siapa pemilik Domain suatu website. Bisa saja Anda ingin melakukan kerja sama dengan website tersebut, melakukan transaksi jual beli, atau bahkan melakukan endorse produk dan jasa ke dalam artikel. Namun, alasan paling umum adalah untuk membuat backlink dari suatu website. Jika Anda hanya ingin melihat berapa IP address dan di mana hosting suatu website, Anda bisa menggunakan aplikasi yang lebih simple, yaitu Domain Hosting Checker.

Dengan mengetahui siapa pemilik Domain suatu website, Anda bisa mengetahui apakah website tersebut dikelola oleh perseorangan atau badan usaha. Selain itu, Anda juga butuh mengetahui usia domain, tanggal registrasi, di mana hosting dan servernya untuk menilai kredibilitas website tersebut. Ingin memeriksa siapa pemilik domain suatu Website? Gunakan saja tool gratis cek whois domain Kami.

Apa Itu Cek Whois Domain?

Cek Whois Domain adalah alat untuk melihat rincian data dan informasi dari nama domain suatu website. Data yang bisa Anda lihat adalah Informasi Domain, Registrant Contact (kontak pemilik), Administrative Contact (kontak pengelola), Technical Contact (kontak teknis), dan Raw Whois (semua informasi yang tersedia dan tidak terproteksi). 
Bagaimana Cek Whois Bekerja?

Kapanpun seseorang mendaftarkan domain websitenya, mereka memasukkan informasi penting ke Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) atau Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI). Sederhananya, seperti mendaftarkan rumah Anda ke Pemerintah.  Dengan begitu, informasi penting dan personal yang mereka masukkan bisa dibaca oleh hampir semua orang dengan menggunakan Cek Whois. Namun, Anda juga bisa melakukan proteksi untuk data personal Anda agar tidak tersebar di dunia maya.

Lalu Apa Hubungannya Cek Whois Dengan SEO?

Gampangnya, Google juga melihat Whois suatu domain sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan ranking di mesin pencari mereka. Google atau mesin pencari lain akan melihat informasi yang ada pada suatu Domain untuk menentukan kredibilitas suatu website.

Banyak informasi yang bisa dipergunakan oleh Google untuk menilai suatu website, namun salah satu informasi yang paling krusial adalah lokasi dan alamat fisik pemilik website. Jadi misalnya Anda membeli suatu situs dari GoDaddy dan pemilik sebelumnya orang Amerika dengan alamat Texas. Kemudian Anda mengisi website tersebut dengan konten berbahasa Indonesia dan melakukan posting dari Indonesia.

Google akan melihat ketidakselarasan antara alamat kontak dengan isi konten website yang Anda miliki. Dengan begitu, Google akan menganggap domain website yang Anda miliki tidak lagi bisa dipercaya dan menurunkan ranking website tersebut. Bahkan, dibeberapa kasus, Website Anda akan hilang sepenuhnya dari Google atau dengan kata lain Google Deindexing. Benar-benar bencana.

Jadi, akan lebih baik Anda menggunakan Cek Whois Domain milik Kami untuk mengecek website/blog Anda. Pastikan informasi yang ada di Whois Domain selaras dengan informasi Domain website Anda.

Jangan menunggu Website Anda di Deindexing Google. Manfaatkan Cek Whois Domain untuk melakukan analisis data akurat dan mendalam dan selaraskan informasi website Anda!