Keyword Density Checker


Masukkan URL



Tentang Keyword Density Checker

Tools pemeriksa keyword density akan membantu Anda menganalisis kepadatan kata kunci halaman web Anda. Masukkan teks atau URL Halaman, dan alat kami akan menganalisis kepadatan teks Anda seperti yang akan dilakukan oleh mesin pencari.

Keyword Density Checker adalah aplikasi yang dibuatuntuk tujuan menghitung kepadatan kata kunci dari halaman suatu website.

Bang Mimin membuat aplikasi tersebut setelah mengetahui bahwa beberapa pemasar masih mengisi konten mereka dengan banyak kata kunci tembakan. Ini membuat situs web mereka dibenci mesin pencari karena Google tidak ingin Anda menjejalkan konten Anda dengan kata kunci yang tidak perlu.

Alat pemeriksa intensitas kata kunci ini dapat memecahkan masalah itu dengan sempurna. Ini memungkinkan Anda untuk menganalisis seluruh halaman web menggunakan URL-nya atau sepotong teks dengan menyalin dan menempel.

Metode paling sederhana untuk menghitung kepadatan kata kunci biasanya membagi berapa kali kata kunci tertentu disebutkan dalam teks dengan jumlah total kata dalam teks, dan kemudian mengalikan hasilnya dengan seratus untuk mendapatkan persentase Anda.

Tetapi aplikasi Keyword Density Checker kami tidak hanya menghitung kepadatan kata kunci. Ini benar-benar memeriksa dan menganalisis SEMUA kata kunci teratas yang digunakan pada halaman atau teks yang sedang dianalisis, dan menunjukkan kepada Anda beberapa metrik penting agar kinerja SEO menjadi lebih baik dan konten web lebih optimal.

Analisis canggih semacam ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menentukan dan mengenal proporsi dan jumlah kata kunci yang digunakan dalam konten Anda.

Cara Terbaik Memasukkan Keyword di Konten Web

Kepadatan kata kunci adalah bagian mendasar dari optimasi mesin pencari, oleh karena itu penting untuk memahami cara kerjanya.

Pertama, banyak orang sering bertanya:

“Apakah kepadatan kata kunci / keyword density bisa memengaruhi peringkat SERP?”

Yah, tidak ada pernyataan resmi dari Google atau mesin pencari lainnya yang secara tegas menyatakan bahwa kepadatan kata kunci dapat mempengaruhi peringkat. Tetapi tanpa halaman web yang berisi kata kunci tertentu, sama sekali tidak mungkin mesin pencari akan memberi peringkat halaman untuk kata kunci tersebut meskipun itu mungkin kata kunci targetnya.

Dengan kata lain, *kata kunci* sangat penting agar halaman muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP). Dan di mana ada kata kunci, kepadatan kata kunci secara alami harus ada.

Jadi pertanyaan yang tepat untuk ditanyakan adalah: “Seperti apa keyword density / kepadatan kata kunci yang baik agar disukai mesin pencari?”

Sekali lagi, tidak ada persentase keyword / kata kunci yang tepat atau ideal untuk peringkat yang lebih baik.

Sebaliknya, para ahli (dan Google) menyarankan untuk menulis konten Anda dalam bahasa yang natural; yaitu, tanpa menjejalkan kata kunci secara intensif. Oleh karena itu, menerapkan kata kunci Anda secara alami dan kontekstual bersama dengan kata kunci ekor panjang (long tail keyword) yang relevan dan kata kunci Pengindeksan Semantik Laten (LSI) berfungsi paling baik.

Setelah membuat konten Anda menggunakan bahasa alami, Anda kemudian dapat menggunakan Pemeriksa Kepadatan Kata Kunci untuk menganalisisnya untuk memastikan konten tersebut tidak terlalu diisi dengan kata kunci.

Memasukkan kata kunci dianggap sebagai praktik spam dan melanggar pedoman webmaster Google, dan sebagai tanggapan atas tindakan tersebut, mesin pencari pada dasarnya menurunkan peringkat situs yang melanggar aturan.

Pemeriksa Kepadatan Kata Kunci gratis kami dapat berguna untuk menunjukkan kepada Anda apakah konten Anda diisi dengan kata kunci atau tidak. Biasanya, Anda dapat mengevaluasi ini dengan melihat persentase penggunaan kata kunci di bawah tabel “Kepadatan Kata Kunci”.

Jika Anda merasa sangat khawatir bahwa beberapa kata kunci telah disebutkan terlalu sering, gunakan penganalisis kepadatan kata kunci gratis ini untuk melihat berapa kali kata kunci itu muncul dan menguranginya dengan cara terbaik yang Anda bisa.

Solusi efektif adalah dengan menyebutkan kata kunci target Anda secara alami di badan halaman teks Anda dan kemudian menambahkan yang sama di judul meta, deskripsi, H1, dan mungkin URL.

Alat kami menganalisis teks yang ditemukan di dalam konten pada halaman, bersama dengan konten di dalam tag heading.